• 24 April 2024
Bagaimana AI dalam Pengubahan Industri Olahraga

Bagaimana AI dalam Pengubahan Industri Olahraga

Bagaimana AI dalam Pengubahan Industri Olahraga – Seperti yang telah kita bahas di blog sebelumnya, kecerdasan buatan (AI) mempunyai dampak besar pada hampir setiap industri, dan salah satu contoh terbaiknya adalah olahraga.

 

Bagaimana AI dalam Pengubahan Industri Olahraga

Bagaimana AI dalam Pengubahan Industri Olahraga

oragoo – Pasar AI olahraga global telah mengalami pertumbuhan yang signifikan berkat kemajuan dalam pembelajaran mesin dan AI generatif, tumbuh dari $2,1 miliar pada tahun 2020 menjadi sekitar $16,7 miliar pada tahun 2030. Artikel ini membahas lebih dekat tujuh teratas. bagaimana AI mengubah lanskap olahraga.

MENGAPA AI mengubah lanskap olahraga?

1. Mengutamakan kesehatan dan performa atlet

AI terbukti penting dalam pencegahan cedera dan peningkatan atlet. Analisis gerakan real-time yang didukung oleh kecerdasan buatan memungkinkan pelatih mengidentifikasi potensi risiko cedera, memodifikasi latihan sesuai kebutuhan, dan membantu atlet mencapai performa maksimal.

Contoh aktivitas ini mencakup alat seperti Zone7 yang memprediksi risiko cedera harian untuk membantu atlet mencapai tujuan mereka dan meminimalkan risiko cedera.

2. Pengembangan analisis dan strategi olahraga

Analisis berbasis AI sangat penting bagi manajer dan eksekutif olahraga untuk mengembangkan strategi yang efektif. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan ilmu data, organisasi olahraga dapat membuat keputusan yang lebih tepat mengenai pemilihan pemain, susunan pemain, dan pencegahan cedera, sebuah strategi yang ditampilkan dalam film Moneyball.

 

Baca juga : Menganalisis Performa Atlet Dengan Kecerdasan Buatan

 

3. Monetisasi Konten dengan Kecerdasan Buatan

Kemajuan dalam manajemen digital yang didukung AI menawarkan banyak peluang bagi organisasi olahraga untuk memanfaatkan konten mereka. Platform AI seperti Veritone Digital Media Hub memungkinkan hal ini dengan penandaan metadata, pengelolaan konten, dan kemampuan e-commerce. Hal ini memungkinkan organisasi menghasilkan pendapatan lebih efisien dibandingkan sebelumnya dengan merilis arsip dan membuat rekaman siaran langsung lebih mudah diakses oleh berbagai pemangku kepentingan.

4. Menggunakan AI dalam Lisensi Konten

Bagi penggemar berat olahraga dan organisasi, konten adalah raja. Visual dalam game yang menarik, highlight, dan momen kemenangan tak terlupakanlah yang membuat kita semua ketagihan.

AI kini dapat menyederhanakan proses pemberian lisensi dan penjualan konten ini. Misalnya, SPORTX, pasar video olahraga pintar, menghubungkan pemilik konten dengan jaringan pembeli yang tertarik dengan konten olahraga berkualitas dan legal, sehingga menciptakan nilai bagi kedua belah pihak.

5. Jurnalisme olahraga inovatif dengan kecerdasan buatan

Kecerdasan buatan generatif mulai mengubah jurnalisme olahraga, memungkinkan liputan komprehensif dan analisis mendalam tentang pertandingan lokal. Teknologi ini mengungkap wawasan yang sebelumnya tersembunyi dan menawarkan perspektif baru kepada pembaca.

Dengan mengotomatiskan berita dan pembuatan konten, AI memudahkan jurnalis menangani sorotan dan pembaruan, terutama untuk serial kecil. Solusi berbasis AI semakin terintegrasi ke dalam manajemen kompetisi olahraga besar dan organisasi berita.

Seiring berkembangnya AI generatif, kami berharap AI dapat merevolusi jurnalisme olahraga melalui konten inovatif dan penyampaian cerita yang lebih baik, sehingga menjadikan olahraga lebih menarik dan interaktif. hadirin .

6. Melibatkan penggemar di seluruh dunia

Dengan menggunakan kecerdasan buatan, tim olahraga dapat terhubung secara lebih efektif dengan beragam basis penggemar mereka.

Platform seperti Veritone Voice memungkinkan komentar spesifik game secara real-time dan komentar dalam berbagai bahasa, membuat acara olahraga dapat diakses dan dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia. Pesan pribadi berbasis AI dari para pemain atau duta penggemar memperdalam hubungan emosional penggemar dengan olahraga ini dan atlet yang mereka dukung.

 

Baca juga : Cara Jepang Memanfaatkan Teknologi AI

 

7. Visi Masa Depan Kecerdasan Buatan Olahraga

Kemajuan AI dalam olahraga kemungkinan besar akan menghasilkan perkembangan baru yang tak terhitung jumlahnya, seperti persona digital dan avatar hiperrealistis 3D untuk atlet di platform seperti Veritone Avatar. Inovasi ini memberikan peluang yang lebih menarik di seluruh saluran tradisional dan lingkungan metaversal.

Selain itu, AI generatif dapat membuat kampanye iklan dalam berbagai bahasa yang melayani demografi berbeda dan memberikan wawasan serta prediksi real-time kepada penggemar dan organisasi olahraga.

Kesimpulan

Seperti yang kita pelajari dalam artikel ini, dampak AI pada olahraga sudah terlihat jelas dalam interaksi penggemar, monetisasi konten, dan banyak lagi. Seiring dengan pertumbuhan pasar AI olahraga global yang signifikan, penting bagi organisasi dan pemangku kepentingan olahraga untuk selalu mengikuti perkembangan terkini dan mengadopsi teknologi AI untuk memanfaatkan semua cara teknologi ini dapat meningkatkan kemampuan organisasi olahraga.

Pertanyaan umum tentang kecerdasan buatan dalam olahraga

1. Apa yang dimaksud dengan AI untuk olahraga?

AI untuk olahraga mengacu pada penerapan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan teknik analisis data pada berbagai aspek industri olahraga, termasuk performa olahraga, pencegahan cedera, keterlibatan penggemar, monetisasi konten, pengelolaan fasilitas, dan olahraga analitik.

2. Apa contoh AI dalam olahraga?

Veritone Voice adalah contoh solusi yang saat ini digunakan oleh organisasi olahraga. Platform bertenaga AI ini memberikan komentar dan deskripsi khusus game secara real-time dalam berbagai bahasa, sehingga membuat acara olahraga lebih mudah diakses dan dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia.

3. Bagaimana masa depan AI dalam industri olahraga?

Masa depan AI dalam industri olahraga mencakup inovasi yang menjanjikan seperti persona digital dan avatar hiperrealistis 3D untuk tokoh olahraga, kampanye iklan berbasis AI generatif yang menargetkan berbagai demografi, dan avatar kehidupan nyata wawasan waktu dan prediksi yang bermanfaat bagi penggemar dan organisasi olahraga. Kemungkinan diperkenalkannya kecerdasan buatan diharapkan dapat membuat lanskap olahraga lebih seru, menarik, dan dinamis.

4. Perusahaan mana saja yang terlibat dalam AI olahraga?

Beberapa perusahaan terlibat dalam AI olahraga, termasuk Veritone, Zone7, dan HomeCourt.

  • Veritone menawarkan solusi AI untuk olahraga seperti komentar multibahasa real-time dan pengelolaan energi fasilitas olahraga.
  • Zone7 berspesialisasi dalam prediksi cedera dan mitigasi risiko berbasis AI, membantu atlet meningkatkan kinerja mereka dan meminimalkan cedera.
  • HomeCourt adalah aplikasi bola basket interaktif yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis performa pemain, memberikan informasi tentang akurasi tembakan, kecepatan, dan lompatan vertikal. Sangat cocok untuk pemain dari semua level dan berkontribusi terhadap perkembangan mereka secara keseluruhan.