• 26 February 2024

Skuad Lengkap Timnas Sepak Bola Brasil

Skuad Lengkap Timnas Sepak Bola Brasil

Skuad Lengkap Timnas Sepak Bola Brasil – Piala Dunia 2022 akan di selenggarakan di Qatar mulai 20 November sampai 18 Desember 2022. Beberapa tim sepak bola nasional yang berhasil lolos bersiap untuk memperebutkan gelar juara dunia. Salah satu tim favorit Piala Dunia ini adalah Brasil!

Skuad Lengkap Timnas Sepak Bola BrasilSkuad Lengkap Timnas Sepak Bola Brasil

oragoo – Brasil telah lama dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola paling terkenal seperti Pelé, Ronaldinho, Garrincha dan Ronaldo. Brasil juga menjadi timnas tersukses sepanjang sejarah Piala Dunia dengan raihan trofi terbanyak yakni 5 trofi. Faktanya, Brasil menjadi satu-satunya timnas yang pernah mengikuti Piala Dunia tanpa absen atau membutuhkan babak playoff.

Brasil memiliki tim nasional terbaik di dunia sebanyak dua belas kali, menurut FIFA, sebuah rekor yang belum terpecahkan. Di Piala Dunia 2022, Brasil siap kembali menjadi juara dunia dengan pemain terbaiknya. Penasaran? Simak daftar skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 di bawah ini!

Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan setiap Piala Dunia, termasuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Brasil menjadi negara tersukses di turnamen ini dengan 5 trofi.
Tim Samba juga menjadi peserta setia turnamen dua tahunan ini. Total mereka mengikuti 22 edisi Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 1958, Brasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Pelé adalah bintang tim samba saat itu.
Brasil mampu mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 1962. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak di Piala Dunia 1966.

Tim samba kembali meraih kesuksesan di Kejuaraan Dunia 1970 dan tampil sebagai juara. Ia pun tercatat sebagai negara pertama yang meraih tiga gelar juara dunia.
Setelah itu, performa tim Samba tidak konsisten. Pada Piala Dunia 1994 mereka hanya berhasil meraih kemenangan lagi dengan menjadi juara. Saat itu, tim Samba dianggap sebagai generasi emas kedua setelah era Pele.

Pada Kejuaraan Dunia 1998 mereka harus puas di posisi kedua. Tim Samba kembali merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia 2002.

Pada Piala Dunia 2022, Brasil akan bermain di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Akankah tim samba mampu menjadi juara dunia di Qatar?

Pelatih Adenor Leonardo Bacchi
Adenor Leonardo Bacchi alias Tite melatih timnas Brasil sejak 2016. Enam tahun menjadi pelatih Selecao, Tite baru meraih gelar juara Copa America 2019 pada 2016.

Di Piala Dunia 2018, Tite hanya membawa Brasil ke babak perempat final. Hasil ini lebih buruk dibandingkan Piala Dunia 2014, di mana Selecao mencapai babak semifinal.

Piala Dunia 2022 akan menjadi bukti bagi Tite. Apalagi, pelatih berusia 61 tahun itu punya tim berkelas.
Tite selaku pelatih Timnas Brasil akan membawa 26 pemain terbaik Brasil ke Piala Dunia 2022. Berikut daftar pemain internasional yang diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Brasil:

Guard Goal
Alisson Becker – 1 – Liverpool
Ederson – 23 – Manchester City
Weverton – 12 – Palmeiras

Bek tim nasional Brasil
Dani Alves – 13 – UNAM
Thiago Silva – 3 – Chelsea
Marquinhos – 4 – Paris Saint-Germain
Danilo – 2 – Juventus
Alex Telles – 16 – Sevilla
Alex Sandro – 6 – Juventus
Eder – 14 – Real Madrid
Bremer – 22 – Juventus

Gelandang tim nasional Brasil
Bruno Guimarães – 17 – Newcastle
Casemiro – 5 – Manchester United
Lucas Paqueta – 7 – West Ham
Fabinho – 15 – Liverpool
Fred – 8 – Manchester United
Everton Ribeiro – 11 – Flamengo

Penyerang tim nasional Brasil
Neymar – 10 – Germain
Vinicius Jr. – 20 – Real Madrid
Antony – 18 – Manchester United
Richarlison – 9 – Tottenham Spurs
Raphinha – 11 – Barcelona
Rodrygo – 21 – Real Madrid
Pedro – 25 – Flamengo
Gabriel Jesus – 19 – Arsenal
Gabriel Martinelli – 24 – Arsenal

Baca Juga – Mengenal Capoeira Olahraga Bela Diri dari Brasil

Pemain kunci tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022
Di antara 26 pemain yang akan Jelang laga Piala Dunia 2022, ada beberapa pemain kunci yang bisa mengamankan kemenangan Brasil. Yuk Kenali Pemain Kunci Timnas Brasil Berikut Ini!

1. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar adalah penyerang Brasil yang juga bermain untuk klub Paris Saint-Germain. Bersama timnas Brasil, Neymar mencetak 75 gol dalam 121 pertandingan, menjadi pencetak gol terbaik kedua Brasil setelah Pelé. Neymar juga menjadi kapten timnas Brasil saat menjuarai Olimpiade Rio 2016.

Karena gaya permainannya, Neymar dikenal sebagai pemain fleksibel yang bisa bermain di posisi penyerang tengah, sayap, atau gelandang. Ia juga dijuluki “Fenomena Nyata”.

Kemampuannya mencetak gol dan bermain di level tinggi menjadikan Neymar salah satu pemain PSG terbaik sepanjang masa. Kehadiran Neymar di timnas Brasil bisa menjadi keuntungan signifikan dalam menjuarai Piala Dunia.

2. Thiago Silva (Chelsea)

Pemain kunci pemain internasional Brasil berikutnya di musim ini Tim tersebut adalah dia bek yang juga bermain untuk Chelsea yaitu Thiago Silva. Dia juga saat ini menjadi kapten tim nasional Brasil. Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di luar sana, Thiago Silva juga dikenal karena kekuatan pertahanan, disiplin, dan kualitas kepemimpinannya.

Silva memulai debutnya bersama tim nasional Brasil pada tahun 2008 dan telah membuat lebih dari 100 penampilan, termasuk tujuh pertandingan penting seperti Olimpiade dan Piala Dunia. Rekam jejak tersebut membuktikan bahwa Silva merupakan salah satu bek terbaik yang melindungi lini belakang Brasil.

3. Vinicius Jr. (Real Madrid)

Vinicius Jr. adalah seorang striker dan pemain sayap tim nasional Brasil, yang juga bermain untuk Real Madrid. Salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini, Vinicius Jr. dikenal dengan kemampuan menggiring bola, kecepatan tinggi, dan kemampuan mencetak gol.

Di musim keempatnya di Real Madrid, Vinicius Jr. berhasil menjadi pemain penting bagi klub dengan turut andil dalam kemenangan La Liga musim 2021-2022. Pemain serba bisa, Vinicius Jr mampu bermain di sisi kiri, tengah, atau lini depan. Vinicius Jr yakin bisa mempertajam lini depan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.