• 26 February 2024
Teknologi Mendorong Otomotif Ke Tingkat Baru

Teknologi Mendorong Otomotif Ke Tingkat Baru

0 0
Read Time:6 Minute, 35 Second

Teknologi Mendorong Otomotif Ke Tingkat Baru – ukuran pasar teknologi otomotif kemungkinan akan mencapai US$ 69,18 miliar pada tahun 2023 dan diperkirakan akan melampaui US$ 100 miliar pada tahun 2028, dengan pertumbuhan CAGR sebesar 8,21% selama periode perkiraan ( 2023-2028).

 

Teknologi Mendorong Otomotif Ke Tingkat Baru

Teknologi Mendorong Otomotif Ke Tingkat Baru

oragoo – Pendekatan holistik industri otomotif terhadap teknologi tidak hanya membantu perusahaan manufaktur mobil besar, namun juga membantu pemilik kendaraan di hampir semua pekerjaan kendaraan atau kendaraan. Oleh karena itu, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pengembangan software otomotif merupakan hal yang paling digemari di industri otomotif saat ini. Dalam panduan terperinci ini, kami membahas perubahan tren teknologi otomotif dan masa depan industri otomotif.

Potensi tren teknologi otomotif: keunggulan kompetitif. Tren teknologi otomotif di kalangan industri lain semakin terlihat karena berkembang cukup pesat dan menjadi garda terdepan di era digital. Tren terkini dalam industri otomotif, seperti kecerdasan buatan, ML, robotika, visi komputer, dan pembelajaran mendalam, telah mengubah cara kendaraan dibuat dan dioperasikan. Selain itu, fasilitas ini memberikan peluang bagus untuk menciptakan ide aplikasi baru untuk industri otomotif dan mengubahnya menjadi bisnis unggulan.

Saat ini, mobil pintar dan teknologi seluler di industri otomotif telah menjamin keselamatan yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang mewah. Sebelum Anda beralih ke mitra teknologi untuk membuat aplikasi otomotif khusus, Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pengembangan perangkat lunak otomotif dapat bermanfaat bagi bisnis Anda.

Berikut beberapa peluang mobilitas utama untuk meningkatkan industri otomotif:

Konektivitas melalui Internet of Things

Konektivitas (IoT) dalam industri otomotif adalah penggunaan terbaik perangkat dan sensor yang terhubung ke Internet. Ini digunakan untuk mengumpulkan, mengirimkan dan menganalisis data tentang kendaraan, pengemudi dan infrastruktur jalan. Internet of Things digunakan untuk meningkatkan kinerja kendaraan, keselamatan, efisiensi, dan pengalaman pengguna. Berkat konektivitas, produsen juga menciptakan atau meningkatkan model bisnis dan layanan baru mereka. Contoh penerapan IoT di industri otomotif antara lain sensor pintar untuk parkir dan perawatan kendaraan. Mereka juga digunakan dalam telematika, komunikasi V2V (kendaraan-ke-kendaraan) dan mengemudi otonom atau berbagi mobil.

Kenyamanan dan kemudahan penggunaan (saat bepergian)

Teknologi seluler memungkinkan komunikasi lebih cepat, transfer data lancar, dan pengalaman pengguna lebih baik. Teknologi seluler bermanfaat tidak hanya bagi produsen, dealer, dan penyedia layanan, tetapi juga bagi pemilik atau pengemudi kendaraan. Teknologi ini digunakan untuk mengurangi biaya, menyederhanakan operasi bisnis dan mengotomatisasi sebagian besar operasi mengemudi.

Beberapa manfaat teknologi seluler bagi industri otomotif antara lain:

  • Memberikan informasi mengenai model dan fitur mobil, serta harga dan ketersediaan. Pengguna juga dapat memesan test drive, menjadwalkan janji temu, dan mengakses berbagai penawaran dan program loyalitas.
  • Membantu mekanik dan teknisi mendiagnosis dan memperbaiki masalah serta menggunakan manual dan manual digital atau instruksi untuk perbaikan. Selain itu, mereka dapat memesan aksesoris, suku cadang dan peralatan.
  • Memungkinkan dealer mobil berkomunikasi dengan pemasok dan pelanggan, melacak penjualan dan/atau pengiriman kendaraan, dan mengelola inventaris.
  • Memberikan wawasan komprehensif kepada perusahaan otomotif mengenai produksi, kualitas pengendaraan, dan kinerja. Teknologi seluler juga digunakan dalam industri otomotif untuk mengumpulkan masukan dan data dari pelanggan dan dealer.

Keselamatan

Teknologi seluler dalam industri otomotif telah menjadi faktor kunci penting dalam menjamin keselamatan pengemudi dan kendaraan. Ponsel membantu pengemudi mendapatkan informasi real-time tentang kemacetan lalu lintas, laporan cuaca, dan panggilan darurat. Aplikasi seluler saat ini dilengkapi dengan navigasi yang presisi, kendali jarak jauh, analisis diagnostik, dan infotainment; Selain itu, teknologi seluler juga digunakan untuk memfasilitasi komunikasi yang aman antara berbagai pemangku kepentingan, termasuk produsen, pengecer, dan pelanggan. Selain itu, masa depan teknologi otomotif mendukung pengembangan dan penerapan sistem bantuan pengemudi (DAS) modern dan kendaraan otonom (AV) untuk mengurangi kesalahan manusia dan meningkatkan keselamatan jalan raya.

Personalisasi dan penyesuaian

Salah satu peluang terpenting teknologi seluler dalam industri otomotif adalah kemampuan untuk menawarkan personalisasi dan penyesuaian kepada pelanggan. Aplikasi seluler, aplikasi web, dan perangkat pintar memungkinkan pelanggan menerima penawaran khusus atas kendaraan yang ingin mereka beli. Selain itu, kemampuan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan mengubah perilaku pengguna dan menyediakan konten yang dipersonalisasi sesuai keinginan mereka.

Perusahaan manufaktur mobil tingkat lanjut memungkinkan pelanggan menyediakan fitur dan fasilitas yang diinginkan pada mobilnya sehingga perusahaan dapat membuat kendaraan sesuai keinginan pembeli. Demikian pula, teknologi seluler dalam industri otomotif memungkinkan perusahaan yang memproduksi atau memasarkan mobil mengumpulkan data dan umpan balik dari pemilik atau pengguna serta meningkatkan produk dan layanan mereka.

 

Baca juga : Keuntungan dan Kegunaan Teknologi di Kelas

 

Pengalaman pengguna yang lebih baik

  • Penggunaan teknologi seluler dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam banyak hal. Beberapa tren teknologi seluler di industri otomotif antara lain:
  • Akses terhadap informasi dan layanan kendaraan seperti tanggal perawatan, diagnosis mandiri, navigasi presisi, infotainment, dan keselamatan.
  • Berkomunikasi dengan kendaraan Anda dari jarak jauh: mengunci dan membuka kunci pintu atau menghidupkan dan mematikan mesin, mengatur suhu dan memantau kendaraan.
  • Memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan seperti penyedia layanan, pengecer, perusahaan asuransi, dan produsen.
  • Mendukung keselamatan dan kenyamanan pengguna dengan fungsi seperti perintah suara, fungsi handsfree, bantuan mengemudi, dan pemberitahuan darurat.

Tren Otomotif: Teknologi Seluler Utama yang Mengubah Industri Teknologi seluler adalah istilah umum yang mencakup beragam gadget, perangkat, dan fitur teknis. Tren digital terkini dalam industri otomotif mencakup beberapa inovasi modern yang disebutkan di bawah ini:

GPS

Global Positioning Service (GPS) adalah teknologi yang memungkinkan kendaraan melaporkan lokasi, kecepatan, dan arah. Teknologi ponsel GPS dapat digunakan dalam industri otomotif untuk berbagai tujuan, termasuk efisiensi bahan bakar, pelacakan, geofencing, dan navigasi peta untuk memeriksa jarak atau rute.

Perintah suara

Perintah suara adalah tren terkini dalam teknologi otomotif, terutama digunakan pada mobil. Ini adalah cara yang nyaman dan aman untuk berinteraksi dengan kendaraan.

Panel infotainment dalam kendaraan

Panel infotainment dalam kendaraan (IVI) adalah perangkat atau tampilan yang digunakan untuk memberikan layanan hiburan dan informasi kepada pengemudi dan penumpang. Produsen mobil dan kendaraan lainnya menggunakan teknologi otomotif trendi ini untuk memberikan pengalaman dan keamanan sempurna bagi kendaraan dan pengemudi. Saat ini segala sesuatu dapat diformalkan dan diproduksi di panel infotainment atau di layar mobil pintar.

 

Teknologi Mendorong Otomotif

 

Sensor

Berbagai sensor banyak digunakan dalam industri otomotif untuk meningkatkan performa kendaraan sekaligus menjamin keamanan dan kenyamanan/kenyamanan kendaraan. Beberapa keunggulan sensor dalam teknologi otomotif adalah:

Sensor Parkir
Sensor ini digunakan untuk membantu pengemudi memarkir kendaraannya di suatu lokasi tertentu dengan menunjukkan jarak dan hambatan di sekitarnya. Dengan bantuan sensor parkir canggih, pengemudi juga dapat secara otomatis mengarahkan mobilnya ke tempat parkir.

Sensor Penghindar Kecelakaan
Sensor juga digunakan untuk mencegah atau mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dengan cara memantau keberadaan dan kecepatan mobil lain, pejalan kaki, pengendara sepeda, hewan, dll. Sensor anti tabrakan digunakan untuk mengaktifkan fitur keselamatan seperti mekanisme kemudi, airbag, rem, sabuk pengaman atau sistem kemudi. mencegah atau mengurangi kecelakaan.

Sensor kecepatan
Ini mengontrol kecepatan putaran roda dan mesin. Sensor kecepatan dapat menstabilkan kendaraan dan mengoptimalkan penghematan bahan bakar; Selain itu, mereka membantu mengendalikan emisi dan traksi untuk stabilitas mobil yang lebih baik. Sensor kecepatan juga digunakan untuk memberikan umpan balik kepada pengemudi tentang batas kecepatan dan memperingatkan akan ngebut.

Sensor Biometrik
Sensor ini memberikan informasi tentang karakteristik fisiologis dan perilaku pengemudi, termasuk detak jantung, pergerakan mata, tekanan darah, ekspresi wajah, dan lainnya. Sensor ini meningkatkan keamanan dan kenyamanan dengan mempersonalisasi kendaraan. Sensor biometrik mendeteksi gangguan pengemudi, faktor kelelahan dan stres. Mereka juga dapat mengeluarkan peringatan atau mengambil tindakan perbaikan.

Sensor ketukan mesin
Sensor ini mendeteksi pembakaran abnormal campuran bahan bakar-udara di dalam silinder mesin. Pembakaran seperti itu merusak komponen mesin, namun sensor ini mengontrol waktu pengapian dan injeksi bahan bakar untuk menekan atau meminimalkan ketukan mesin.

Sensor Tekanan Absolut Manifold (MAP).
Sensor ini memonitor tekanan udara di intake manifold mesin. Sensor MAP juga menghitung jumlah bahan bakar dan udara optimal untuk pembakaran, sehingga pada akhirnya meningkatkan efisiensi dan efektivitas mesin. Konektivitas

5G Konektivitas

5G adalah teknologi revolusioner untuk industri otomotif. Teknologi ini tidak hanya menawarkan kecepatan dan akurasi, tetapi juga kompatibilitas dengan perangkat canggih lainnya untuk memberikan fungsi dan fitur tambahan.

AR dan VR

Augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) adalah teknologi otomotif yang sedang tren di industri yang menawarkan pengalaman pengguna yang mendalam dan interaktif. Tren teknologi ini akan meningkatkan konektivitas dalam industri otomotif dalam beberapa cara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %