• 26 February 2024
Tempat Terbaik Olahraga Selancar Di Brasil

Tempat Terbaik Olahraga Selancar Di Brasil

0 0
Read Time:8 Minute, 5 Second

Tempat Terbaik Olahraga Selancar Di Brasil – Jika Anda mencari tempat selancar terbaik di Brasil, Anda datang ke tempat yang tepat. Dalam panduan ini Anda akan menemukan semua informasi yang Anda perlukan untuk perjalanan selancar Anda berikutnya ke Brasil. Dari informasi perjalanan umum hingga musim selancar, tempat selancar, dan segala hal yang perlu Anda ketahui tentang selancar di Brasil.

 

Tempat Terbaik Olahraga Selancar Di Brasil

Tempat Terbaik Olahraga Selancar Di Brasil

oragoo – Brasil tentu saja merupakan tujuan wisata yang menarik dan pilihan yang baik untuk perjalanan selancar. Karena negara ini memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan, Anda mungkin akan langsung jatuh cinta dengan negara ini ketika Anda datang ke sini. Negeri sepak bola, samba, dan pantai-pantai indahnya tentu menjadi salah satu destinasi selancar paling menarik di dunia.

Brasil adalah negara terbesar di Amerika Selatan. Dengan garis pantai sepanjang 7.500 kilometer di Samudera Atlantik, ada banyak tempat untuk dijelajahi. Anehnya, kebanyakan dari mereka tidak diketahui sama sekali. Meskipun Brasil berpenduduk sekitar 200 juta orang, negara ini sangat luas sehingga sebagian besar garis pantainya berisi pantai-pantai sepi yang dikelilingi oleh hutan tropis.

Keberagaman tempat selancar di Brasil sungguh menakjubkan. Saat berselancar di Brazil, Anda tidak hanya akan menemukan ombak pantai yang kuat, tetapi juga ombak point dan reef. Meski kualitas ombak di sini belum sesempurna di negara lain seperti Peru atau Indonesia , Berselancar adalah bagian penting dari DNA Brasil dan bukan suatu kebetulan bahwa beberapa peselancar terbaik di dunia adalah orang Brasil.

Misalnya, peselancar profesional Gabriel Medina baru-baru ini memenangkan gelar juara dunia keduanya, dan ini hanyalah sebagian dari daftar panjang peselancar seperti Filipe Toledo, Stephanie Gilmore dan banyak lainnya.

Singkatnya, setiap peselancar harus berselancar di Brasil setidaknya sekali dalam hidupnya. Budayanya yang ceria, orang-orangnya yang ramah, dan aktivitas selancar yang terus-menerus merupakan alasan bagus untuk merayakan kehidupan di negara yang indah ini.

Musim selancar di Brasil

Secara umum, Anda bisa berselancar di Brasil sepanjang tahun. Karena keragaman pantai dan keragaman pantai, beberapa pantai selalu konsisten. Karena Brasil adalah negara yang luas, Brasil juga dapat dibagi menjadi tiga wilayah selancar yang berbeda: utara, timur, dan selatan. Masing-masingtersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda tergantung kondisinya.

Pantai utara menghadap ke utara dan lebih banyak terkena gelombang utara. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk berselancar di sini adalah musim panas Brasil antara bulan November dan Maret. Daerah ini tropis sehingga suhu udaranya bisa mencapai 38°C (100°F). Oleh karena itu, suhu air di sini selalu hangat dan berkisar antara 25°C dan 27°C (77°F hingga 81°F) sepanjang tahun.

Di wilayah timur adalah Rio de Janeiro, dan performa terbaik terjadi pada musim dingin antara bulan April dan Oktober. Pesisir ini menerima gelombang dari selatan dengan kontinuitas yang tinggi, dan meskipun angin sering bertiup ke daratan, ada beberapa hari yang cerah dan ukuran gelombang yang lumayan. Suhu udara di sini sekitar 18°C ​​– 31°C (65°F –88°F) dan suhu air antara 22°C dan 26°C (72°F hingga 78°F).

Terakhir, pantai selatan Brasil menawarkan kondisi terbaik untuk berselancar. Tempat ini terkena gelombang selatan dan menawarkan performa terbaik dari bulan April hingga Oktober. Berbeda dengan gelombang kecil yang berubah-ubah di utara atau angin darat di timur, kondisi di sini adalah yang terbaik. Di musim dingin, ombak di Brasil bagian selatan besar, konsisten, dan bersih, setidaknya di pagi hari.

Sayangnya, kawasan ini jauh lebih sejuk dibandingkan kawasan lainnya, dengan suhu udara antara 14°C dan 22°C dan suhu air antara 18°C ​​dan 24°C (64°F hingga 75°F). Jika Anda datang ke Brasil untuk berselancar, di sinilah Anda ingin mendapatkan kondisi terbaik. Jadi bawalah pakaian selam 3/2 Anda dan Anda siap berangkat.

Tempat selancar di Brasil

Seperti yang telah disebutkan, Brasil memiliki garis pantai yang luas dan beragam. Itu sebabnya saat berlayar di Brazil Anda harus memilihyang ingin Anda fokuskan. Dibagi menjadi tiga wilayah berbeda, berikut adalah tempat selancar terpenting di Brasil:

Tempat selancar di pantai utara Brasil:

Pantai utara Brasil terkenal dengan selancar layangnya yang fantastis. Namun, tempat ini kurang cocok untuk selancar ombak, terutama karena angin darat yang kencang, ombak yang lebih kecil, dan terlalu banyak serangan hiu. Namun, jika Anda datang ke wilayah ini antara bulan November dan Maret, ini adalah hari libur terbaik:

  • Fernando de Noronha:

Sebuah pulau terpencil sekitar 350 km dari Recife pergi. Untuk sampai ke sini, Anda harus menempuh perjalanan yang jauh dan tentunya merencanakannya terlebih dahulu (masuknya wisatawan diatur). Namun, sesampainya di sini Anda bisa berselancar di kepulauan vulkanik yang menakjubkan dengan banyak pilihan berbagai macam spot selancar.

Kualitas ombak di sini sangat tinggi dan Anda tidak perlu menghadapi keramaian di dalam air. Tentu saja ini bukan salah satu tempat yang biasa dikunjungi para peselancar saat berselancar di Brazil, namun bagi yang benar-benar berusaha untuk datang ke sini, ini akan menjadi pengalaman berselancar yang sangat istimewa.

 

Baca juga : Milenial Jepang Yang Mengagumkan Menciptakan Matahari

 

  • Engenhoca:​​​​​

Setelah berjalan kaki sekitar 20 menit melewati hutan Anda akan melihat pantai yang indah ini. Faktanya, ini adalah salah satu gelombang paling konsisten di wilayah tersebut dan memiliki banyak puncak di sisi kanan dan kiri.

  • Pipa:

Pipa adalah desa nelayan kecil yang terkenal dengan pantainya yang indah. Selama berkunjung ke sini, Anda dapat berselancar di beberapa tempat istirahat pantai pada siang hari dan berpesta di salah satu bar lokal pada malam hari. Karena ombak di sini lembut dan lembut, ini adalah tempat yang tepat untuk pemula.

  • Pororoca:

Tidak seperti ombak lain yang Anda selancar di Brasil (atau di mana pun), ombak ini tidak berada di lautan, melainkan jauh di dalam Amazon. Sekitar 12 kilometer ke daratan, di sebuah tempat bernama Sao Domingos do Capim, terdapat fenomena unik yang disebut Pororoca. Untuk lebih jelasnya: Setahun sekali, pada bulan Maret, kombinasi aneh antara bulan dan perubahan pasang surut air laut menciptakan dinding air besar yang membentang sampai ke laut.

Ketika ini terjadi, para peselancar pemberani (atau gila, tergantung bagaimana Anda melihatnya) dari seluruh dunia menghadapi fenomena ini dan menaiki ombak ini. Kemudian, di tengah hutan, di dalam air yang penuh dengan ular, buaya, dan piranha, Anda bisa melihat mereka menaiki ombak yang sangat panjang dengan dinding terbuka bahkan beberapa bagian tong. Sejauh ini rekor dunia mengendarai ombak ini dimiliki oleh peselancar asal Brazil Piuruta Salazar: 12,5 km dalam 37 menit!!!

 

Olahraga Selancar

 

Tempat berselancar di pantai timur Brasil:

Area ini penuh dengan pantai indah dan ombak yang konsisten, terutama di musim dingin. Karena sebagian besar pantai ini dekat dengan kota-kota besar Rio de Janeiro dan Sao Paulo, maka wilayah ini bisa sangat ramai. Namun, dengan banyaknya pilihan istirahat, ada peluang berselancar yang luar biasa di sini. Secara rinci, ini adalah tempat istirahat terbaik diini:

  • Itacare:

Kota pesta tropis dengan suasana Brasil yang magnetis. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke sini untuk menikmati pantai dan kehidupan malam yang fantastis. Di sekitar kota ini Anda akan menemukan beberapa pantai istirahat dan istirahat karang yang memberikan performa luar biasa.

  • Saquarema:

Pantai ini hanyalah magnet ombak. Jika tempat lain di sekitar Rio terlalu kecil, Saquarema adalah pilihan yang aman dan hampir selalu menghasilkan ombak untuk berselancar.

  • Geriba:

Liburan pantai ini berada di kawasan “masyarakat kelas atas” di utara Rio. Seperti semua tempat di kawasan ini, tempat ini selalu ramai, namun memiliki banyak puncak yang sepi jika Anda berjalan sedikit lebih jauh di sepanjang pantai. Jika Anda ingin berpesta, kota ini juga menawarkan kehidupan malam yang indah.

  • Arpoador:

Seluruh dunia selancar Brasil dimulai di pantai ini beberapa tahun yang lalu. Terletak tepat di sebelah Pantai Copacabana yang terkenal di Rio, antrean di sini sangat sibuk. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut, warga menyinari air dengan senter. Oleh karena itu, Anda bisa berselancar di sana pada malam hari, baik untuk menikmati pengalaman maupun menghindari keramaian di siang hari.

  • Barra de Tijuca:

Tepat di selatan Rio, pantai besar ini menawarkan beberapa puncak di dasar berpasir. Meskipun ini adalah tempat yang sangat populer di kalangan peselancar di ibu kota Brasil, Anda selalu dapat menemukan puncak tanpa keramaian. Dan jika Anda berlayar di pagi hari, Anda dapat naik kereta bawah tanah yang menakjubkan.

  • Maresia:

Jika Anda bepergian ke Sao Paulo, tempat ini adalah yang terbaik yang dapat Anda temukan di sini. Ini menghasilkan barel besar setiap hari dan juga dapat menahan gelombang besar.

Tempat selancar di pantai selatan Brasil:

Dengan segala hormat pada air hangat di utara dan pantai yang terus-menerus di timur, Brasil bagian selatan adalah pengalaman nyata. Jika Anda ingin selancar terbaik di Brazil, Anda harus fokus padaini, terutama di musim dingin. Sebagian besar ombak terbaik dapat ditemukan di Pulau Santa Catarina (Florianopolis) , dan ini adalah pilihan teraman untuk perjalanan selancar Anda. Secara khusus, ini adalah kota-kota utama di wilayah tersebut:

  • Joaquina:

Terletak tepat di tengah Pulau Santa Catarina, Joaquina adalah titik istirahat berbatu yang dapat menampung ombak yang sangat besar. Anda juga akan menemukan beberapa puncak barel di pantai.

  • Praia Mole:

Tidak seperti kebanyakan tempat di Brasil, jumlah tahi lalat konstan yaitu 365 per tahun. Jika semua titik lainnya datar, Anda dapat mengandalkan titik ini untuk menghasilkan ombak yang bagus. Tempat ini juga jauh lebih sepi dibandingkan tempat lain di Brasil selatan.

  • Mocambio:

Ini adalah pantai sepanjang 13 km. Ini sebenarnya yang terbesar di seluruh wilayah Santa Catarina. Di sepanjang pantai ini Anda akan menemukan banyak ombak yang kuat menghantam pasir. Meskipun ini adalah pantai yang sangat populer, Anda tidak akan merasakan keramaian karena jaraknya yang cukup jauh.

  • Imbituba:

Jika Anda seorang peselancar ombak besar, ini cocok untuk Anda. Istirahat kiri ini hanya berfungsi pada ombak besar dan hanya cocok untuk ahlinya.

  • Praia do Santinho:

Satu lagi pantai panjang dengan banyak puncak terjal, sama seperti seluruh pantai Santa Catarina.

Jika Anda baru dalam berselancar dan mencari ombak untuk pemula, lihat postingan kami tentang pantai selancar terbaik untuk pemula di Brasil.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %