• 26 February 2024
5 Klub Sepak Bola Brasil Dengan Pengikut Terbanyak Desember 2023

5 Klub Sepak Bola Brasil Dengan Pengikut Terbanyak Desember 2023

0 0
Read Time:6 Minute, 12 Second

5 Klub Sepak Bola Brasil Dengan Pengikut Terbanyak Desember 2023 – Klub sepak bola Rio de Janeiro FC Flamengo adalah klub sepak bola Brasil paling populer di media sosial pada Desember 2023, dengan jumlah total lebih dari 57 juta. SE Corinthians yang berbasis di São Paulo menempati posisi kedua dalam daftar tersebut, melampaui 35 juta pengikut di lima platform yang terdaftar.

 

5 Klub Sepak Bola Brasil Dengan Pengikut Terbanyak Desember 2023

5 Klub Sepak Bola Brasil Dengan Pengikut Terbanyak Desember 2023

oragoo – Sejak sepak bola diperkenalkan ke Brasil pada akhir abad ke-19, popularitasnya di negara Amerika Selatan telah mencapai tingkat yang sangat tinggi sehingga negara tersebut sekarang dikenal sebagai ” O país do futebol” (Negeri Sepak Bola). Sedikit gambaran mengenai hal ini dapat dilihat di media sosial: Pada bulan Maret 2021, Konfederasi Sepak Bola Brasil ( Confederação Brasileira de Futebol-CBF ) adalah asosiasi olahraga Brasil yang paling populer di media sosial pada akhir tahun, melampaui institusi kedua dalam kategori Seni dengan hampir 23 juta pengikut.

Liga sepak bola telah beralih ke digital

Pandemi COVID-19 juga menyebabkan pergolakan besar dalam kalender sepak bola Brasil. Dengan ditutupnya stadion dan peraturan jarak sosial, kejuaraan “Série A” Brasil – juga dikenal sebagai Brasileirão – ditunda selama beberapa bulan dan hanya dapat dilanjutkan tanpa penonton di lokasi. Untuk itu, CBF menciptakan platform digital untuk menjangkau para pecinta sepak bola tanah air yang ingin menonton dan mendukung klub kesayangannya. Pada bulan Februari 2021, klub Atlético Mineiro menjadi raja situs siaran ini, yang menyumbang pangsa pemirsa digital terbesar.

1. Flamengo

Flamengo merupakan satu klub asal brasil dengan pengikut terbanyak yaitu mencapai 57,074.1. Flamengo adalah klub olahraga Brasil yang berbasis di lingkungan Gávea di Rio de Janeiro. Kota ini terkenal dengan tim sepak bolanya, yang bermain di Campeonato Brasileiro Série A dan Campeonato Carioca. Klub ini pertama kali didirikan pada tahun 1895 khusus sebagai klub dayung dan baru memainkan pertandingan sepak bola resmi pertamanya pada tahun 1912.

Perlengkapan tradisional Flamengo terdiri dari kemeja bergaris merah dan hitam dengan celana pendek putih dan merah dan hitam. kaus kaki bergaris. Flamengo biasanya memainkan pertandingan kandangnya di stadion nasional Brasil, Maracana, sejak selesai dibangun pada tahun 1950, kecuali beberapa tahun terakhir. Sejak tahun 1969, burung nasar (“urubu” dalam bahasa Portugis) telah menjadi maskot Flamengo yang paling terkenal.

2. Corinthians Paulista

Corinthians Paulista merupakan klub asal brasil kedua dengan pengikut terbanyak yaitu 35,540.2. Corinthians Paulista sering disebut sebagai Corinthians, adalah klub olahraga profesional Brasil yang berbasis di distrik Tatuapé di São Paulo. Walaupun bertanding dalam beberapa sukan, ia terkenal dengan pasukan lelaki dan bola sepak profesionalnya, yang bermain di peringkat teratas bola sepak Brazil, Campeonato Brasileiro Série A dan Campeonato. Paulista Série A1 divisi pertama kompetisi domestik tradisional.

Didirikan pada tahun 1910 oleh lima pekerja kereta api, terinspirasi oleh Corinthian Football Club di London. Corinthians secara tradisional bermain dengan seragam kandang hitam putih. Lambang abadi mereka pertama kali diperkenalkan pada tahun 1939 oleh pelukis modernis Francisco Rebolo, menampilkan bendera negara bagian São Paulo pada perisai, dua dayung dan sebuah jangkar, mewakili kesuksesan awal klub dalam olahraga bahari.

Sejak 2014, Corinthians memainkan pertandingan kandangnya di Neo Química Arena, yang merupakan salah satu venue Piala Dunia FIFA 2014 dan juga menjadi tuan rumah pertandingan pembuka. Klub ini memiliki persaingan panjang dengan Palmeiras (dikenal sebagai Derby Paulista atau hanya The Derby), São Paulo (Clássico Majestoso) dan Santos (Clássico Alvinegro).

 

Baca juga : Kegiatan dan Acara Tahunan Sekolah Negeri Jepang

 

3. São Paulo

São Paulo adalah klub ketiga dengan pengikut sebanyak 21,606.8. São Paulo Futebol Clube umumnya dikenal sebagai São Paulo dan terkadang diinggriskan sebagai Saint Paul , adalah sebuah klub sepak bola profesional di distrik Morumbi di São Paulo, Brasil. Didirikan pada tahun 1930. Bermain di Campeonato Paulista (liga nasional utama negara bagian São Paulo) dan Campeonato Brasileiro Série A (divisi teratas sistem liga sepak bola Brasil).

São Paulo adalah salah satu tim tersukses di Brasil dengan 22 gelar kejuaraan negara bagian, 6 gelar Brasileirão , 1 gelar Copa do Brasil, 3 gelar Copa Libertadores, 1 Copa Sudamericana, 1 Supercopa Libertadores, 1 Copa CONMEBOL, 1 Copa Masters CONMEBOL, 2 Recopa Sudamericas, 2 Piala Interkontinental dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA.

San Paolo adalah anggota pendiri Clube dos 13 , sekelompok tim sepak bola terkemuka di dunia sepak bola Brasil. Periode kesuksesan klub yang paling konsisten dimulai pada tahun 1990-an di bawah asuhan pelatih Telê Santana, ketika klub tersebut memenangkan dua gelar negara bagian, satu kejuaraan nasional, dua Copa Libertadores, dua Recopa Sudamericano, dua Piala Interkontinental, satu Supercopa Sudamericano, satu Copa CONMEBOL dan satu Copa. Juara CONMEBOL.

 

Klub Sepak Bola Brasil

 

4. SE Palmeiras

Palmeiras adalah klub keempat dengan pengikut terbanyak yaitu 19,251.2. The Sociedade Esportiva Palmeiras umumnya dikenal sebagai Palmeiras adalah klub sepak bola profesional Brasil yang berbasis di kota São Paulo, di distrik Perdizes. Palmeiras adalah salah satu klub terpopuler di Amerika Selatan dengan sekitar 21 juta penggemar dan lebih dari 184.680 penggemar terafiliasi. Meskipun Palmeiras pada dasarnya adalah klub sepak bola, Palmeiras memainkan berbagai cabang olahraga yang berbeda. Tim sepak bola bermain di Campeonato Paulista, liga tertinggi di negara bagian São Paulo, dan di Brasileirão Série A, divisi teratas liga sepak bola Brasil.

Palmeiras didirikan pada tahun 1914 oleh imigran Italia dengan nama “Palestra Itália” ( diucapkan ). Namun, klub ini berganti nama pada 14 September 1942, setelah Brasil bergabung dengan Sekutu dalam Perang Dunia II melawan Italia (“Itália” dalam bahasa Portugis) dan Kekuatan Poros. Sejak itu, Palmeiras telah memenangkan 18 kompetisi nasional tingkat atas, termasuk rekor 12 Campeonato Brasileiro Série A, 4 Copas do Brasil, 1 Copa dos Campeões dan 1 Supercopa do Brasil, menjadikan mereka klub tersukses di kompetisi nasional tingkat tinggi di Brasil.

Dalam sepak bola klub internasional, Big Green memenangkan turnamen internasional pertama yang disebut Copa Rio pada tahun 1951, Copa Libertadores tahun 1999, 2020 dan 2021, Recopa Sudamericano tahun 2022 dan Copa Mercosul tahun 1998. Klub ini juga sukses di tingkat regional dengan memenangkan lima gelar antar negara bagian (Torneio Rio – Sao Paulo). dan 25 gelar juara nasional (Campeonato Paulista).

5. Santos

Yang terakhir yaitu santos dengan pengikut sebanyak 12,948.6. Santos Futebol Clube sering hanya dikenal sebagai Santos atau Santos FC , adalah klub olahraga Brasil yang berbasis di Vila Belmiro, Bairro di kota Santos. Itu juga merupakan tim yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Bermain di Paulistão , liga nasional tertinggi di negara bagian São Paulo, dan di Brasileirão Série B , divisi kedua Liga Sepak Bola Brasil, setelah terdegradasi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada musim 2022-23.

Klub ini didirikan pada tahun 1912 atas inisiatif tiga penggemar olahraga Santos, Raimundo Marques, Mário Ferraz de Campos dan Argemiro de Souza Júnior, sebagai tanggapan atas kurangnya keterwakilan kota dalam sepak bola. Sejak itu, Santos telah menjadi salah satu klub tersukses di Brasil dan menjadi simbol O Jogo Bonito (bahasa Inggris: The Beautiful Game) dalam budaya sepak bola, oleh karena itu moto “Técnica and Disiplin” (teknik dan disiplin).

Hal ini sebagian besar berkat generasi emas klub pada tahun 1960an, dengan pemain seperti Gilmar, Mauro Ramos, Mengálvio, Coutinho, Pepe dan, yang terpenting, Pelé, yang dinobatkan sebagai “Atlet Abad Ini” oleh Komite Olimpiade Internasional dan secara luas dianggap sebagai pesepakbola terbaik dan paling berpengalaman dalam sejarah sepak bola.

Os Santásticos , dianggap oleh beberapa orang sebagai tim klub terbaik sepanjang masa, memenangkan total 24 gelar selama dekade ini, termasuk lima Os Santásticos iBrasileirões berturut-turut, sebuah pencapaian yang masih belum tertandingi hingga saat ini. Os Santásticos memenangkan empat kompetisi pada tahun 1962, menyelesaikan empat kali kompetisi, termasuk Paulistão , Brasileirão , Copa Libertadores dan kompetisi Eropa/Selatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %