• 26 February 2024
Keterbatasan Chat GPT

Keterbatasan Chat GPT

0 0
Read Time:4 Minute, 59 Second

Keterbatasan Chat GPT – Dengan hebohnya media baru-baru ini seputar GPT Obrolan OpenAI, saya bertanya-tanya apakah GPT Obrolan ini sesuai dengan sensasi yang ada. Karena banyaknya penelitian yang dipublikasikan terkait robot sosial dan AI percakapan, saya telah melihat terlalu banyak artikel tentang bidang ini di masa lalu.

 

Keterbatasan Chat GPT

Keterbatasan Chat GPT

oragoo – Meskipun saya memahami bahwa Chat-GPT bukanlah produk jadi dan masih dalam proses, menurut saya penting untuk menganalisisnya secara kritis untuk melihat kekurangannya secara teknis dan kekurangannya dalam hal pengalaman pengguna. dari sudut pandang.

Jadi saya telah mencoba-coba Chat-GPT (versi 15 Desember) dan sebagai pengguna, ini cukup mengesankan, meskipun memiliki beberapa keterbatasan utama. Sifat reproduksinya cukup bermanfaat. Meskipun demikian, saya menyadari beberapa keterbatasan dan masalah yang saya temui saat saya menjalani banyak interaksi. Keterbatasan ini cukup mudah untuk direproduksi, dan menurut saya dengan memperbaikinya, aplikasi obrolan GPT-3.5 dapat menjadi salah satu parodi yang pernah kita lihat di media.

Beberapa masalah yang saya temui mungkin merupakan masalah teknis, sementara masalah lainnya mungkin terkait dengan pengalaman pengguna dan fungsi chatbot. Namun, semua masalah ini penting bagi masa depan chatbots dan AI interaktif.

Internet dan akses data berbasis lokasi

Tidak mengherankan jika OpenAI tidak dapat mengakses Internet. Itu tidak dapat memberikan informasi waktu nyata, Anda tidak dapat menggunakan informasi berbasis lokasi atau memberikan URL atau tautan ke apa pun di Internet. Seperti yang Anda duga, hal ini sangat membatasi fungsionalitas program dan jenis layanan yang ditawarkan. Namun, jika dapat merayapi jaringan, itu melebihi ekspektasi model bahasa, jadi ekspektasi ini mungkin tidak realistis pada saat ini, kecuali OpenAI menerapkan semacam pembelajaran berbasis jaringan yang terus memperbarui data pelatihan sehingga Chat-GPT selalu ada. di sana. terkini

Selain itu, terdapat konsekuensi serius dalam memberikan akses internet terbuka kepada AI, jadi pelarangan aktivitas internet mungkin merupakan pilihan yang disengaja.

Mengenai media di mana Google dapat memperoleh keuntungan dan menghentikan pencarian, terdapat perbedaan yang jelas antara jenis program ini dan mesin pencari. Mesin pencari menggunakan crawler dan memberi peringkat halaman. Itu tidak cocok. Obrolan ini bukan cara berselancar di internet, jadi perbandingannya mungkin seperti membandingkan apel dan jeruk.

Informasi kadaluwarsa

Informasi pelatihan terbaru dari September 2021. Sudah setahun penuh. Bahasa pemrograman mungkin telah diperbarui, perpustakaan mungkin memiliki fitur baru, dan dunia telah berubah. Ini berarti Chat-GPT dijalankan dari kumpulan data yang sudah ketinggalan zaman.

Memori rusak

Satu hal yang saya coba lakukan di Chat-GPT adalah mengeditnya dan memberikan saran untuk memperbaiki teks. Ini biasanya berhasil, tetapi jika saya memintanya untuk menyusun ulang beberapa saran atau mengklarifikasi sesuatu, dia kadang-kadang salah berasumsi bahwa saya memberikan saran dan merujuk pada teks yang tidak ada dalam bagian asli yang saya serahkan untuk ditinjau. atau hanya menawarkan teks yang hampir sama seperti sebelumnya, dengan sedikit perubahan.

Ketidakmampuan membuat penilaian kualitatif

Bahasa mempunyai aspek kualitatif seperti sikap dan perasaan. Meskipun Chat-GPT dapat menentukan hal-hal ini, namun tidak dapat mencakup hal-hal seperti apakah teks tersebut menyinggung, apa yang baik dan apa yang buruk, dll.

Mungkin yang terbaik, tapi tidak Bukankah lebih baik jika Chat -GPT dapat melihat ke belakang dan mengatakan jangan mengirim email atau merumuskan ulang sesuatu agar tidak terlalu kasar?

 

Baca juga : Game AI Online Gratis Terbaik

 

Kurangnya keluaran dan masukan multimoda

Modelnya murni teks. Anda tidak boleh mengirimkan gambar, URL, audio, atau masukan lainnya. Itu juga tidak dapat mencetak gambar, URL, atau audio. Itu bisa menghasilkan kode yang bisa menciptakan hal-hal itu, tapi itu tidak sama. Meskipun demikian, hal ini kurang dari sudut pandang diskusi. Ia tidak dapat membaca bahasa tubuh Anda atau memahami latar belakang budaya tempat Anda tinggal. Ia tidak dapat menggunakan pandangan Anda untuk menentukan suasana hati Anda, dan tidak dapat menenangkan atau menghibur Anda berdasarkan perasaan Anda.

Batasan panjang masukan dan panjang keluaran

Anda tidak dapat memasukkan seluruh teks novel. Jika tidak, akan memakan waktu lama untuk menjawab dan membuat kesalahan. Itu juga tidak bisa menciptakan novel yang utuh. Saya memiliki naskah yang buruk yang tidak sesuai dengan panjang naskah film layar lebar yang diharapkan.

 

Chat GPT

 

Potensi bias data pelatihan

Perlu dicatat bahwa meskipun Chat-GPT memiliki keterbatasan mengenai apa yang dapat dibicarakan dan digunakan, data pelatihan yang mendasarinya mungkin bias. Sulit untuk mengetahui seberapa bias hal tersebut, namun hal-hal seperti membuat artikel yang memfitnah sudah cukup sulit. Tampaknya Chat-GPT dilatih untuk menghindari bias dalam keluarannya meskipun ada bias dalam masukannya, tetapi hal ini tidak sepenuhnya jelas.

Dukungan bahasa yang dipertanyakan

Saya mencoba mencampur bahasa dan mengobrol dalam bahasa lain yang saya tahu. Saya menemukan bahwa dukungan dapat sangat bervariasi tergantung pada bahasa yang digunakan. Menariknya, saya melihat bahwa beberapa masalah yang saya temui beberapa hari yang lalu dengan bahasa lain telah teratasi hari ini, jadi ini mungkin tidak menjadi masalah dalam waktu dekat.

Skor Total dan Plagiarisme

Saya mencoba mendapatkan Chat-GPT untuk membuat puisi orisinal ala William Shakespeare. Saya mendapatkan Frankenstein, yang disusun dengan menggabungkan potongan-potongan karya Shakespeare untuk menciptakan soneta yang tidak mengikuti semua aturan. Pemeriksa plagiarisme mungkin akan menandai ini sebagai plagiat, dan memang demikian.

Saya pun mencoba membuatnya untuk membuat sinopsis film ala Christopher Nolan dengan unsur cyberpunk dan yang saya dapatkan adalah The Matrix yang dipadukan dengan neuromancer. Dalam kombinasi plot lainnya, saya perhatikan bahwa beberapa elemen umum selalu muncul, seperti “pemberontak” dan “detektif”.

Masalah Kualitas Hidup

Jadi, tergantung pertanyaan Anda, Anda mungkin harus menunggu sangat lama untuk mendapat jawaban. Chat GPT sepertinya kadang hang dan sepertinya tidak ada hubungannya dengan kecepatan jaringan. Dalam kasus lain, terkadang sistem tidak merespons, sehingga memunculkan pesan kesalahan. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan cukup banyak, tetapi sekarang tampaknya sudah banyak kemajuan. Dari apa yang saya lihat di forum, Discord, dan FAQ, ini mungkin bergantung pada jumlah orang yang menggunakan Chat-GPT pada waktu tertentu. Perlu dicatat bahwa beberapa masalah ini tidak terkait dengan model bahasa yang mendasarinya.

Terkadang kesulitan memahami kalimat mewah

Semakin langsung pertanyaannya, semakin mudah dijawab oleh Chat-GPT. Bahasa kiasan adalah sesuatu yang tampaknya lebih sering dipahami di Chat-GPT, namun terkadang bisa jadi sulit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %