• 24 April 2024
Fitur Olahraga Dengan Teknologi Fita AI

Fitur Olahraga Dengan Teknologi Fita AI

Fitur Olahraga Dengan Teknologi Fita AI – Tren gaya hidup sehat saat ini semakin meningkat di berbagai kalangan masyarakat Indonesia dan tentunya mempengaruhi rutinitas sehari-hari. Tren tersebut pun melahirkan sejumlah kebiasaan baru, salah satunya gaya hidup fitnes online yang semakin digemari masyarakat saat ini. Industri kebugaran kini semakin berkembang dengan adanya intervensi teknologi, teknologi AI merevolusi bidang ini dengan memberikan berbagai manfaat seperti pelacakan pergerakan AI. Memfasilitasi tren dalam industri olah raga dan kebugaran, Fita memperkenalkan teknologi kecerdasan buatan yang membuat berolahraga di rumah menjadi lebih mudah dan aman.

 

Fitur Olahraga Dengan Teknologi Fita AI

Fitur Olahraga Dengan Teknologi Fita AI

oragoo – Penggunaan kecerdasan buatan dalam bidang olahraga dalam beberapa tahun terakhir semakin meningkat terutama karena kecerdasan buatan mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan atlet. Menurut Allied Market Research, pasar olahraga AI global bernilai $1,4 miliar pada tahun 2020 dan diperkirakan akan mencapai $19,2 miliar pada tahun 2030, tumbuh pada CAGR sebesar 30,3% antara tahun 2021 dan 2030. Indonesia telah memiliki Strategi Nasional Kecerdasan Buatan 2020 – 2045 yang merupakan tonggak sejarah penerapan AI di Indonesia. Diprediksi akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia di masa depan. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas di berbagai industri.

Reynazran Royono, CEO Fita, mengatakan: “Fita selalu berupaya mendorong penggunanya untuk memulai hidup sehat melalui aktivitas gerak sehari-hari, seperti menaiki tangga saat melakukan pekerjaan rumah, pergi ke kantor, atau aktivitas fisik apa pun. Berkat kemajuan teknologi, berbagai macam latihan dapat kita lengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang dapat mendeteksi gerakan-gerakan latihan agar lebih efektif. Kali ini, Fita menjadi program kesehatan pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi ini untuk melengkapi program olah raga kami agar dapat mendeteksi gerakan secara akurat, sehingga olah raga menjadi lebih efektif dan olah raga mandiri di rumah menjadi lebih mudah dan pengguna menjadi lebih percaya diri.”

Selain itu, pengguna juga sering melakukan hal tersebut. Latihan. Kesalahan aktivitas fisik saat melakukan aktivitas atau latihan tanpa bimbingan langsung dari pelatih. Teknologi AI menggantikan salah satu peran pelatih offline untuk mendeteksi gerakan saat latihan dan mengoreksi bentuk tubuh pengguna. Teknologi ini juga mencegah pengguna keluar rumah. .bentuk saat berolahraga, yang dapat mengakibatkan cedera.

 

Baca juga : Potensi Penerapan AI Untuk Merevolusi Olahraga

 

Lebih lanjut, Reynazran menjelaskan bahwa Fita mengembangkan program kebugaran untuk meningkatkan partisipasi pengguna. Dalam waktu dekat, Fita akan meluncurkan program pelatihan tari Korea yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, yang diharapkan dapat meningkatkan kemauan generasi muda, milenial atau pecinta budaya Korea untuk berlatih. Hal ini sejalan dengan visi Fita untuk membangkitkan semangat sehat dan menyenangkan di semua kelompok dan membantu mereka menjadi lebih sehat sekaligus bersenang-senang.

Sebagai bagian dari upaya Fita dalam melaksanakan program baru ini, Fita mengikuti acara Korean Wave yang diadakan di Pusat Perbelanjaan Cibubur pada tanggal 28.09.2022. Di booth yang ada, pengunjung bisa mencoba latihan tari Korea dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

“Saya sudah menjadi penggemar budaya Korea sejak SMA. Namun, saya mulai menari ketika pandemi mulai terjadi pada tahun 2020. Karena pembatasan yang lama pada saat itu, saya menjadi semakin malas untuk bergerak, yang dengan cepat membuat badan saya sakit dan menyebabkan penambahan berat badan yang tidak terkendali. Teknologi pendeteksi gerakan Fita sangat mudah digunakan dan membuat saya semakin bersemangat untuk menyelesaikan tariannya. Selain itu, di akhir sesi, saya akan mengetahui jumlah kalori yang terbakar. “Ini bagus untuk saya yang tidak suka olahraga berat seperti angkat beban di gym biasa,” kata Ashta, salah satu siswa yang juga mencoba fitur tersebut.

“Dengan adanya fitur AI ini, kami berharap dapat mendorong pengguna untuk mulai bergerak melalui berbagai aktivitas sehari-hari. Selain itu, pengguna dapat mengobrol langsung dengan pelatih melalui obrolan komunitas untuk menentukan rencana latihan yang sesuai dengan gaya hidup masing-masing.” menjadi. mampu memenuhi kebutuhan pengguna dan membantu mereka mencapai tujuan kesehatannya,” kata Reynazran.

 

Baca juga : AI Generatif untuk Pendidikan di Jepang

 

Berikut fitur kesehatan utama Fita:

● Terhubung ke makanan sehat – fitur yang memungkinkan pengguna membeli layanan makanan sehat yang terintegrasi di dalamnya aplikasi Fita- menyiapkan makanan dengan kalori dan makronutrien yang tersimpan dan terkontrol – siap dikirim kapan saja sepanjang hari .

● Struktur rencana pelatihan, fungsi yang membantu pengguna melakukan latihan dan latihan yang mudah diikuti setiap hari , dan rencana pelatihan ini memiliki lebih banyak variasi tergantung pada tujuan yang ingin dicapai pengguna.

● Obrolan Komunitas, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyapa pengguna dan pelatih lain langsung dari aplikasi.

● Meal plan, fungsi yang memungkinkan pengguna menerima resep makanan yang dipersonalisasi dan pengguna dapat dengan mudah melakukan perencanaan terpadu, termasuk pembelian bumbu sesuai anggaran.

● Periksa kalori makanan dengan foto – fitur yang menggunakan foto makanan untuk mengetahui kalori dan makronutrien makanan yang dikonsumsi pengguna. Hanya melalui foto makanan, aplikasi Fita dapat mengidentifikasi 500 makanan terpopuler di Indonesia dan memberikan informasi kalori dan makronutrien dengan cepat dan akurat.

Berikut ini adalah fitur kesehatan utama yang sedang dikembangkan Fita:

● Food Photo Sharing, sebuah fitur yang dirancang untuk memungkinkan pengguna berbagi foto makanan mereka dengan komunitas atau media sosial.

● Latihan AI – fitur yang dikembangkan untuk membantu pengguna melakukan gerakan latihan dengan melacak gerakan latihan hanya menggunakan kamera ponsel.

● Pengembangan fitur konektivitas dan perangkat yang dapat dikenakan (aksesori elektronik seperti jam tangan pintar) untuk memungkinkan pengguna di masa depan menghubungkan aktivitas mereka ke perangkat seluler untuk akurasi maksimum.

Fita memudahkan hidup sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan. Berbagai aplikasi kesehatan, termasuk fitur AI Korean dance terbaru, dapat diakses pengguna melalui aplikasi Fita yang dapat diunduh gratis di App Store dan Play Store. Informasi lebih lanjut mengenai berbagai program kesehatan Fita dapat dilihat di website resmi Fita www.fita.co.id.