• 26 February 2024
Endrick Felipe Talenta Muda Brasil Yang Dikontrak Real Madrid

Endrick Felipe Talenta Muda Brasil Yang Dikontrak Real Madrid

0 0
Read Time:5 Minute, 22 Second

Endrick Felipe Talenta Muda Brasil Yang Dikontrak Real Madrid – Real Madrid mengalahkan persaingan dari beberapa klub top Eropa lainnya seperti Barcelona, ​​​​Manchester United dan Chelsea untuk merekrut talenta muda Brasil Endrick Felipe. Tak main-main, Los Blancos membayar dana abadi 60 juta euro + pajak 12 juta euro dari Palmeiras.

 

Endrick Felipe Talenta Muda Brasil Yang Dikontrak Real Madrid

Endrick Felipe Talenta Muda Brasil Yang Dikontrak Real Madrid

oragoo – Meski Fabrizio Romano mengucapkan kata-kata “ini dia!”, Endrick diperkirakan akan bergabung di klub pada Juli 2024. Lantas mengapa Real Madrid rela membayar mahal untuk talenta berusia 16 tahun tersebut?

Seperti yang kita ketahui, Real Madrid saat ini mempunyai banyak skuad yang juga berasal dari negara asal Endrick. Sebut saja Vinicius, Rodrygo, serta Eder Militao. Presiden Real Madrid Florentino Perez menaruh banyak perhatian pada talenta Negeri Samba.

Meski tak hanya Brasil, bahkan Amerika Selatan pun menjadi pabrik perlengkapan pemain bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Endrick sendiri memiliki tiga hal yang membuatnya menjadi anak istimewa, yakni kecepatan, penyelesaian akhir, dan keserbagunaan.

Pemain kelahiran 21 Juli 2006 ini merupakan penyerang berkaki kiri yang bisa bermain dimana saja di lini depan. Masuk pada bursa transfer, posisi aslinya adalah penyerang tengah. Namun berkat keahliannya, ia juga bisa ditempatkan di posisi lain.

Dengan kecepatannya, ia bisa bermain melebar di sayap. Gaya permainannya yang sering terjatuh membuat ia juga berpotensi bermain sebagai pemain nomor sepuluh.

Apalagi Endrick punya kiper yang tajam. Dia bisa menciptakan peluangnya sendiri atau melibatkan rekan satu timnya dalam mencetak gol. Namun yang lebih penting, dia adalah pemain pekerja keras.

Endrick tak malas memberikan tekanan yang kerap menyulitkan pemain bertahan lawan. Tubuh mungilnya yang berukuran 173cm membuatnya tampak seperti N’golo Kante dalam posisi menyerang. Kecil, lincah dan pintar merebut bola.

Datang ke Real Madrid nampaknya menjadi keputusan tepat bagi Endrick saat ini. Latihannya fokus pada pemain muda dan banyaknya pemain Brasil yang bermain di sana setidaknya menjadi jaminan dia akan berkembang di sana dan betah.

Salah satu gol bagusnya adalah mencetak gol untuk Inggris U-16. Dengan kecepatannya, ia membawa bola sendiri, melewati bek Inggris dan mencetak gol jarak jauh dengan kakinya yang lebih lemah.

 

Baca juga : Budaya Puasa Di Jepang Selama Ramadhan

 

Di level klub, Endrick juga berhasil menjadi pencetak gol termuda Palmeiras pada Oktober 2022 dengan mencetak gol pertamanya di Serie A Brasil. Namun pemain tersebut masih terlalu mentah. Endrick memiliki banyak ruang untuk perbaikan di masa depan.

Pengambilan keputusannya terkadang masih salah dan sepertinya dia banyak bermain berdasarkan insting. Lalu ketika ia punya ruang dan waktu untuk berpikir, ia bisa menjadi pemain yang kurang efektif karena terbiasa bermain cepat.

Meski demikian, pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo ini masih berusia sangat muda. Dan Real Madrid punya kemampuan menghasilkan pemain muda sepertinya. Meski harganya cukup mahal, namun menjadi investasi taruhan bagi Florentino Perez.

Karir klub Endrick Felipe

Palmeiras

Setelah hampir menandatangani kontrak dengan Sao Paulo, Endrick bergabung dengan tim muda Palmeiras pada usia 11 tahun. Selama lima tahun berikutnya, dia mencetak 165 gol dalam 169 pertandingan untuk tim muda Palmeiras. Endrick ambil bagian dalam Copa São Paulo de Futebol Júnior 2022, di mana ia mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan dan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen tersebut oleh para penggemar. setelah memimpin Palmeiras meraih gelar pertama mereka. Usai turnamen menarik perhatian media internasional dan beberapa klub besar Eropa .

Endrick melakukan debut profesionalnya pada 6 Oktober 2022, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 4-0 Palmeiras di liga atas Coritiba. Pada usia 16 tahun, dua bulan dan 16 hari, ia menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim utama Palmeiras. Dia mencetak dua gol pertamanya pada tanggal 25 Oktober dalam kemenangan 3-1 melawan Atletico Paranaense, menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Série A di Brasil.

Endrick kemudian mengangkat trofi pertamanya bersama tim utama, memenangkan liga dengan tiga pertandingan tersisa menyusul kemenangan kandang 4-0 atas Fortaleza pada tanggal 2 November. Dia mencetak gol ketiganya dalam tujuh penampilan selama pertandingan, mengamankan gelar kesebelas Palmeiras dalam sejarah klub. Di akhir musim, Endrick terpilih sebagai pemain paling menjanjikan di Série A.

 

Endrick Felipe

 

Pada 11 Oktober 2023, Endrick dinobatkan sebagai salah satu talenta sepak bola terbaik di surat kabar berbahasa Inggris The Guardian Angkatan 2006 diberi nama di seluruh dunia. Setelah tidak mencetak gol sepanjang musim, Endrick mencetak dua gol dan menambahkan satu assist di bulan November dalam kemenangan comeback 4-3 melawan Botafogo di Estádio Olímpico Nilton Santos. Kemenangan gelar yang menentukan membuat Palmeiras tertinggal tiga poin dari Botafogo, yang saat itu berada di puncak klasemen.

Endrick mengamankan gelar keduanya berturut-turut bersama Palmeiras setelah menang pada 6 Pada bulan Desember , ia mendapatkan hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Cruzeiro, membantu timnya tetap unggul dua poin dari peringkat kedua Gremio. Dia menyelesaikan musim dengan sebelas gol, gol terbanyak kedua dalam satu seri adalah dicapai per musim oleh pemain di bawah usia 18 tahun.

Karier internasional

Karier pemuda

Pada 18 Maret 2022, Endrick dipanggil ke timnas Brasil U17 untuk mengikuti turnamen Montaigu edisi 2022 di Prancis. Dengan lima gol dalam empat pertandingan, termasuk satu gol melawan Argentina di final, Endrick menjadi pencetak gol terbanyak dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen saat Brasil memenangkan kemenangan Montaigu pertamanya gelar turnamen sejak 1984.

Endrick awalnya dimasukkan dalam skuad U20 Brasil untuk Kejuaraan Pemuda Amerika Selatan 2023 di Kolombia. Namun, karena klubnya Palmeiras memutuskan untuk tidak melepaskannya, dia pada akhirnya tidak akan menjadi bagian dari tim juara Brasil; Palmeiras tak ingin Endrick melewatkan awal pramusim yang bertepatan dengan tanggal turnamen di bulan Januari dan Februari.

Karier manajemen

Endrick pertama kali terpilih masuk timnas Brasil pada 6 November 2023 untuk mengikuti laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kolombia dan Argentina. Menjadi pemain termuda yang bergabung dengan timnas senior sejak Ronaldo pada tahun 1994 Saat melakukan debutnya melawan Kolombia, Endrick menjadi pemain termuda keempat dan termuda dalam 57 tahun yang mencetak gol dalam debutnya untuk Brasil. Timnya kalah 2-1 dari Roberto Meléndez di Estadio Metropolitano saat Kolombia meraih kemenangan pertama mereka dalam sejarah di kualifikasi melawan Brasil.

Gaya bermain

Endrick adalah penyerang kaki kiri dengan tembakan bagus dan dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Brasil, dan membuat perbandingan dengan striker legendaris Brasil Ronaldo, Pelé dan Romário. Saat diminta menjelaskan gaya bermainnya, Endrick berkata: “Saya akan selalu berjuang.

Saya akan gigih dan berusaha hingga menit terakhir ketika saya berada dalam permainan. Saya tidak pernah menyerah, saya memberikan tekanan pada pemain bertahan, saya berlari lebih dari siapa pun di lapangan. Ia juga mengatakan bahwa idolanya adalah mantan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %