• 26 February 2024
5 Pemain Brasil Yang Meraih Sukses Bersama Barcelona 

5 Pemain Brasil Yang Meraih Sukses Bersama Barcelona

0 0
Read Time:4 Minute, 30 Second

5 Pemain Brasil Yang Meraih Sukses Bersama Barcelona – Barcelona kerap merekrut pemain asal negara tersebut Samba, lebih dari tiga puluh pemain Brasil telah mendarat di Camp Nou. Oleh karena itu, tak heran jika skuad utama Barcelona banyak diisi pemain asal Brasil.

5 Pemain Brasil Yang Meraih Sukses Bersama Barcelona 

5 Pemain Brasil Yang Meraih Sukses Bersama Barcelona 

oragoo – Selain itu, pemain asal Brasil itu tak hanya memenuhi kebutuhan tim, tapi juga berhasil mengantarkan Barcelona meraih banyak trofi.

Para pemain Brasil berikut menikmati kesuksesan bersama Barcelona.

1. Ronaldo Nazario

Sekarang banyak orang yang mengetahui nama Ronaldo, seorang bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun sebelum Cristiano Ronaldo menjadi terkenal seperti saat ini, nama Ronaldo dikenal sebagai bintang Brasil yang dua kali meraih Ballon d’Or dan dua kali membawa Brasil juara Piala Dunia.

Ronaldo Nazario bermain untuk Barcelona dari tahun 1996 hingga 1997. Meski hanya bermain satu musim, Ronaldo membantu Barcelona menjuarai Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Winners. Selain itu, Ronaldo meraih Ballon d’Or pertamanya di Barcelona dengan mencetak 34 gol dan menjadi top skorer La Liga.

2. Rivaldo

Rivaldo adalah seorang striker Brasil yang memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa dan juga dapat ditempatkan pada berbagai posisi. Rivaldo direkrut Barcelona pada tahun 1997 dan ditunjuk sebagai penerus rekan senegaranya Ronaldo Nazario yang hengkang pada tahun yang sama.

Di tahun pertama kedatangannya, Rivaldo langsung memberikan kontribusinya dengan membantu Barcelona meraih gelar juara La Liga, Copa Del Rey, dan Piala Super Eropa. Musim berikutnya, Rivaldo kembali membawa Barcelona meraih gelar La Liga dan Rivaldo memenangkan penghargaan Ballon d’Or dan penghargaan Individu Pemain Dunia FIFA. Namun pada musim-musim berikutnya, Rivaldo gagal meraih gelar untuk Barcelona hingga Rivaldo memutuskan meninggalkan klub tersebut pada tahun 2002 setelah memainkan 235 pertandingan dan mencetak 130 gol dalam lima tahun.

3. Neymar

Pada tahun 2013, Barcelona mendatangkan pemain muda asal Brazil yaitu Neymar dengan harga yang fantastis. Neymar direkrut Barcelona karena berpotensi menjadi investasi masa depan Barcelona. Di musim pertamanya di Barcelona, ​​​​Neymar langsung memberikan dampak positif bagi Barcelona dengan mencetak 39 gol di semua kompetisi dan membantu Barcelona meraih treble untuk kedua kalinya dalam sejarah tim.

Neymar telah menjadi andalan serangan Barcelona selama bertahun-tahun, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, trio yang ditakuti oleh pertahanan lawan. Namun Paris Saint-Germain mengejutkan para pecinta sepak bola dengan merekrut Neymar dengan mengaktifkan klausul pelepasan mymedic.es dan membayarnya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun yang merupakan nilai transfer pemain termahal yang pernah ada.

Selama berada di Barcelona, ​​​​Neymar meninggalkan warisan 2 gelar La Liga, 1 Liga Champions, 3 Piala Spanyol dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, Neymar mencetak 105 gol dalam lima tahun karirnya di Barcelona.

4. Ronaldinho

Barcelona mendatangkan pemain bertalenta asal Brazil yaitu Ronaldinho dari PSG . Gaya permainan Ronaldinho yang menarik dan terampil mampu menarik minat Barcelona. Selain itu permainannya sangat menyenangkan bagi setiap pecinta sepak bola hingga ia berhasil mengantarkan Ronaldinho meraih Ballon d’Or pada tahun 2005.

Pada tahun pertamanya di Barcelona, ​​​​​​​​​​​​​Ronaldinho gagal memimpin Barcelona dalam hal apa pun. Dua tahun berselang, Ronaldinho langsung meraih gelar La Liga dan Liga Champions bersama Barcelona dan menjalani musim terbaiknya bersama Barcelona dengan mencetak 26 gol dan 24 assist di semua kompetisi. Namun di penghujung musimnya bersama Barcelona, ​​​​Ronaldinho mengalami cedera serius yang menandai berakhirnya karirnya di Barcelona, ​​​​di mana ia memainkan 210 pertandingan dan mencetak 95 gol dalam lima tahun di Barcelona.

5. Daniel Alves

Daniel Alves dapat digambarkan sebagai legenda hidup Barcelona Soundtrack yang ia dedikasikan untuk Barcelona selama sembilan musim di Barcelona. Koleksi golnya memang tak sebanyak pemain Brasil lainnya, namun Alves tetap mengantarkan Barcelona meraih berbagai trofi di setiap turnamen.

Alves didatangkan ke Barcelona dari Sevilla pada tahun 2008 untuk mengisi posisi bek. Alves sendiri sebenarnya meninggalkan Barcelona pada tahun 2016 namun Alves kembali ke Barcelona pada tahun 2021 setelah Xavi Hernandez memintanya kembali. Dalam sembilan musim memperkuat Barcelona, ​​​​Alves membawa klub itu meraih 23 gelar, di antaranya 6 gelar La Liga, 4 Piala Super Spanyol, 4 Copa Del Rey, 3 Liga Champions Eropa, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia.

Baca Juga – 3 Pemain Utama Yang Menjadi Kunci Brasil di Piala Dunia Wanita 2023

Brasil dikenal dengan banyak talentanya, itulah sebabnya banyak klub top Eropa merekrutnya dengan statistik fantastis. Salah satunya adalah Barcelona. ​​​​Barcelona telah merekrut lebih dari 30 pemain Brasil yang dinilai mampu membawa perubahan di Barcelona sendiri.

Selain itu brasil juga banyak melahirkan para pemain yang sukses bermain di premier league. Salah satunya yaitu 2 penjaga gawang Alisson Becker dan Ederson Moraes. Alisson Becker adalah penjaga gawang utama timnas Brasil saat ini. Di level klub, Alisson juga menjadi andalan tim Liga Inggris Liverpool. Ia berada di Liverpool sejak 2018/2019. Meski baru dua musim bermain di Premier League, Alisson sudah berkembang menjadi kiper yang sangat baik.

Dari 58 pertandingan yang dimainkan, Alisson berhasil mencatatkan clean sheet sebanyak 31 kali. Padahal, ia hanya menderita dua kekalahan bersama Liverpool di Liga Inggris. Di musim pertamanya ia langsung menjadi penjaga gawang terbaik dengan meraih Sarung Tangan Emas.

Kiper Brasil lainnya yang sukses di Premier League adalah Ederson Moraes. Pada musim 2017/2018 ia pindah ke Manchester City. Hanya dalam tiga musim di Premier League, Ederson mengantarkan The Citizens menjuarai Premier League sebanyak dua kali.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 99 pertandingan di Liga Inggris. Ederson berhasil tidak kebobolan gol dalam 45 pertandingan. Dia juga membuat 166 penyelamatan untuk City.

Dari pembuktian diatas, Brasil menjadi salah satu negara yang berhasil menciptakan pemain kelas internasional.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %