• 26 February 2024
Skuad Brasil Di Piala Dunia U17 2023

Skuad Brasil Di Piala Dunia U17 2023

0 0
Read Time:4 Minute, 59 Second

Skuad Brasil Di Piala Dunia U17 2023 – Piala Dunia U17 2023 sudah dekat. Acara ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember di Indonesia. 24 negara akan ambil bagian di Piala Dunia U17 2023. Salah satunya adalah peraih empat gelar dan juara bertahan Brasil.

 

Skuad Brasil Di Piala Dunia U17 2023

Skuad Brasil Di Piala Dunia U17 2023

oragoo – Untuk mempertahankan gelarnya, Selecao muda telah mengumumkan tim yang akan berlaga di Indonesia. Pelatih Phelipe Leal membeberkan daftar 21 pemain yang dibawa ke Indonesia dalam pengumuman di situs resmi Federasi Sepak Bola Brasil.

Palmeiras menjadi penyumbang terbesar tim Brasil U17 dengan enam nama. Kehadiran mereka bisa dimaklumi mengingat kesuksesan klub yang menyandang status juara liga dan piala nasional di level U17.

Kini ada sembilan pemain dalam skuad yang membantu Brasil menjuarai Kejuaraan U-17 Amerika Selatan pada tahun 2023. Keberhasilan mereka membuat mereka mendapatkan tiket ke Indonesia.

Pada Piala Dunia U17 edisi terakhir, mereka meraih kemenangan saat menjadi tuan rumah. Di final, tim muda Selecao sukses mengalahkan Meksiko 2-1.

Gelar ini sekaligus mengukuhkan Brasil sebagai salah satu tim tersukses di Piala Dunia U17. Sejauh ini mereka telah memenangkan piala empat kali. Angka tersebut hanya lebih rendah dibandingkan Nigeria yang sudah lima kali meraih gelar juara.

Lalu bagaimana Anda melihat kiprah timnas Brasil U17 di Piala Dunia U17 2023? Akankah mereka bisa kembali menjadi juara di ajang yang berlangsung di Indonesia ini?

Pelatih: Phelipe Leal

Pada Piala Dunia U17 2023, timnas Brasil U17 akan dipimpin oleh Phelipe Leal. Juru taktik berusia 36 tahun ini tentu patut dinantikan. Ia juga salah satu pelatih yang membantu Brasil menjuarai edisi terakhir.

Salah satu pencapaian terbesarnya sebagai pelatih timnas U17 Brasil mulai tahun 2022 adalah memimpin timnya menjuarai Kejuaraan U17 Amerika Selatan 2023 yang berlangsung di Ekuador.

Perkembangan anak-anak Phelipe Leal relatif lancar. Sejak laga pertama fase grup hingga fase final, timnas U17 Brasil tidak mengalami kekalahan sama sekali.

Dengan koleksi 13 poin, mereka berhasil memuncaki klasemen final Piala Amerika Selatan U17 2023. Jumlah ini melebihi Ekuador yang menampung 11 petani.

Hasil ini membantu tim asuhan Phelipe Leal mewakili Amerika Selatan di Piala Dunia U17 2023 dan mengikuti kejuaraan untuk ke-18 kalinya.

Squad Brasil u-17 di Piala Dunia

Penjaga gawang : Matheus (Korintus), Pedro Cobra (Palmeiras), Phillipe Gabriel (Vasco da Gama)

Lini Belakang: Da Mata (Gremio), Joao souza (Flamengo), Vitor (Palmeiras), Esquerdinha (Fluminense), Pedro (Sport Recife), Souza (Santos), Vitor Gabriel (Atletico Mineiro)

Tengah: Camilo (Gremio), Dudu (Athletico Paranaense), Figueiredo (Palmeiras), Lorran (Flamengo), Luiz Gustavo (Corinthians)

Lini Depan: Estevao (Palmeiras), Kaua elias (Fluminense), Luighi (Palmeiras), Pedrinho (Corinthians), Riquelme (Palmeiras), Rayan (Vasco da Gama)

 

Baca juga : Tempat Bersejarah Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi

 

Calon pemain bintang

Setidaknya ada beberapa pemain bintang timnas U-17 Brasil yang kiprahnya bisa kita nantikan di Piala Dunia U-17 2023. Mereka diharapkan menjadi bintang sepak bola potensial di masa depan.

Dua nama terpenting adalah Kaua Elias dan Rayan Vitor Rocha. Keduanya menjadi tulang punggung tim muda Selecao saat menjuarai Copa Sudamericana U-17 2023. Keduanya mencetak gol dan berada di puncak daftar pencetak gol.

Khusus Kaua Elias, pemain 17 tahun asal Fluminense itu menarik perhatian klub-klub Eropa. Berbagai ciri khasnya seperti posturnya yang tinggi, kokoh, dan dua kakinya yang mematikan mendukungnya sebagai predator garda depan.

Sementara itu, kehadiran Rayan Vitor Rocha tak bisa dipungkiri. Pemain asal klub Vasco da Gama ini akan menjadi salah satu andalan timnas Brasil U17 dalam menjebol gawang lawan.

Semasa Selecao U-17, Rayan kerap diturunkan sebagai striker oleh Phelipe Leal. Ia juga mencetak 5 gol dan 3 assist dalam 9 penampilan di Kejuaraan U17 Amerika Selatan 2023.

Rayan sendiri tidak hadir saat pemain Brasil U17 terakhir kali memainkan pertandingan persahabatan melawan pemain Meksiko U17 pada bulan Juni. Meski demikian, bukan berarti mereka kehilangan tempat di Piala Dunia U17 2023.

Selain Rayan, Brasil juga bisa mengandalkan striker lain, Kaua Elias dari Fluminense. Striker tersebut menyelesaikan Kejuaraan AS sebagai pencetak gol terbanyak dengan lima gol.

Elias mempunyai postur tubuh yang tinggi dan kuat. Ia sering disebut sebagai perwujudan legenda Brasil Ronaldo da Lima. Pemain tersebut mengikuti beberapa turnamen U-16 di Eropa tahun lalu dengan O tricolor dan mencetak 16 gol dalam banyak pertandingan.

Timnas Brasil U17 memang bertekad mengejar gelar juara Piala Dunia U17 Indonesia yang akan menjadi trofi kelima sepanjang sejarah mereka.

 

Skuad Brasil U17

 

Brasil ingin menghasilkan bintang di Piala Dunia U-17 2023

Nama-nama di atas diharapkan memiliki nasib yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Pasalnya belum ada pemain Brasil yang bersinar usai menjuarai Piala Dunia U17 2019.

Gabriel Veron merupakan bintang utama Brasil saat Brasil menjuarai Piala Dunia U17 2019. Penampilan impresifnya di turnamen tersebut membuatnya mendapatkan gelar Ballon d’Or, atau pemain terbaik.

Usai mengikuti Piala Dunia U17 2019, Veron melanjutkan perkembangannya di Palmeiras. Dia pindah ke Eropa ketika raksasa Portugal FC Porto melamarnya pada tahun 2022.

Kaio Jorge adalah pemain muda lainnya yang bersinar untuk Brasil pada tahun 2019. Dengan torehan lima gol dan satu assistnya, ia meraih penghargaan Sepatu Perunggu sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi. Jorge hanya kalah dengan Nathanaël mbuku (5 gol, 1 assist) dan Sontje hansen (6 gol, 3 assist).

Seperti Veron, Jorge melanjutkan pelatihannya di klub lokal Santos. Ia kemudian ditawari ke klub besar Italia, Juventus, pada 2021. Karena Jorge kesulitan mendapatkan waktu bermain di Turin, dia saat ini dipinjamkan ke Frosinone untuk melanjutkan perkembangannya.

Bintang termuda Brasil di Piala Dunia U17 2019 adalah kiper Matheus Donelli. Fakta bahwa ia hanya kebobolan enam gol dalam tujuh pertandingan dalam perjalanannya memenangkan gelar membantunya memenangkan Sarung Tangan Emas.

Namun, kesuksesannya tidak membawanya ke transfer ke klub Eropa. Corinthians masih bertahan.

Brasil memainkan empat pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia U17 2023 dengan rekor tiga kemenangan dan satu hasil imbang melawan Kanada dan Amerika Serikat.

Di Grup C Piala Dunia U17, mungkin hanya Inggris yang akan menjadi lawan terberat Brasil. Pasalnya, Inggris merupakan salah satu tim terbaik sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Inggris berhasil meraih gelar juara Piala Dunia U17 2017 setelah dua kali mencapai babak perempat final dan hanya mencapai babak penyisihan grup pada tiga edisi sebelumnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %