• 24 April 2024
Rekor Piala Dunia Yang Dipegang Brasil

Rekor Piala Dunia Yang Dipegang Brasil

Rekor Piala Dunia Yang Dipegang Brasil – Timnas (timnas) Brasil tampil apik di Piala Dunia 2018 Dari empat laga yang dijalani, Canarinha – julukan timnas Brasil – mencatatkan tiga kemenangan dan satu kali imbang, tanpa terkalahkan. Dalam periode tersebut, Neymar Jr dan kawan-kawan total mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu kali.

 

Rekor Piala Dunia Yang Dipegang Brasil

Rekor Piala Dunia Yang Dipegang Brasil

 

oragoo – Hal ini membuat Brasil menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia dan meraih gelar keenam sepanjang sejarah. Brasil tak hanya berpeluang menjadi juara, tapi juga memegang beberapa rekor Piala Dunia. Tidak ada apa-apa?

– Jumlah peserta terbanyak : Brasil adalah satu-satunya negara yang ikut serta dalam 21 Kejuaraan Dunia, yang pertama kali diadakan pada tahun 1930. Pesaing terbesar mereka adalah Jerman yang berlangsung sebanyak 19 kali.

– Kemenangan terlama : Brasil mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut, mulai dari laga pertama Piala Dunia 2002 hingga akhir babak 16 besar edisi 2006.

– Rekor tak terkalahkan terlama

Sebagai negara dengan jumlah kompetisi Piala Dunia terbanyak, Brasil sangat produktif dalam mencetak gol. Mereka telah mencetak 228 gol dalam 21 edisi Piala Dunia. Rekor mereka dilampaui oleh Jerman pada Piala Dunia 2014. Uniknya, gol tersebut diraih Jerman dengan menang 7-1 atas Brasil.

Keduanya bermain bagus dan menyamakan skor di Piala Dunia 2018 dengan 26 gol. Sayangnya, Jerman keluar dengan cepat dan Brasil mencapai menit ke-15 dan kembali mencetak gol.

Brasil tetap tak terkalahkan dari pertandingan pertama Piala Dunia 1958 hingga pertandingan kedua edisi 1966.

Brasil tidak hanya mencatatkan rekor kemenangan beruntun, namun juga memiliki rekor tak terkalahkan di Piala Dunia. Selecao dikalahkan di 13 Piala Dunia.

Rekor tersebut mereka cetak setelah Piala Dunia 1958 berakhir di pertandingan kedua mereka di Piala Dunia 1966. Brasil menjalani 13 pertandingan tanpa kemenangan selama periode ini.

Mereka menang 11 dan sisanya hidup mati-matian. Yang istimewa adalah mereka telah memenangkan dua Piala Dunia.

– Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia : Brasil menjadi negara yang mencetak gol terbanyak di Piala Dunia, yaitu. H. 228 kali dengan menyambar gawang lawan. Rekor ini lebih baik dua gol dibandingkan Jerman yang berada di posisi kedua.

– Mencetak gol dalam 18 pertandingan berturut-turut : Mencetak gol bukanlah hal yang mudah, terutama di ajang seperti Piala Dunia . Namun, Brasil mencetak gol dalam 18 pertandingan berturut-turut di Piala Dunia 1934, 1938, 1950, dan 1954 (Piala Dunia 1942 dan 1946 tidak diadakan karena Perang Dunia II). Selama periode ini, Brasil mencetak 44 gol dan kebobolan 23.

– Kemenangan terbanyak : Brasil memenangkan 73 pertandingan selama Piala Dunia. Dengan demikian, mereka unggul atas Italia dan Jerman yang berada di peringkat kedua dengan 45 kemenangan.

Brasil telah berpartisipasi dalam 21 edisi Piala Dunia sebelumnya. Jika kembali bertanding di Qatar, itu akan menjadi penampilan ke-22 Brasil. Pada Piala Dunia edisi ke-21 ini, sudah ada 79 negara yang berpartisipasi. Dari 79 negara saat ini, hanya Brazil yang rutin hadir di setiap edisinya.

 

Baca juga : Bola Basket Nasional Putra Brasil

 

Rekor Brasil dengan 21 penampilan di Piala Dunia benar-benar mengesankan bagi negara mana pun. Jerman menjadi negara terdekat dengan 19 penampilan dan berpeluang lolos jika Brasil gagal di kualifikasi Amerika Selatan.

– Negara tersukses di Piala Dunia : Brasil adalah negara tersukses di Piala Dunia. Brasil dikabarkan telah meraih lima trofi Piala Dunia. Mereka mengalahkan Jerman dan Italia yang berada di peringkat kedua dengan empat gelar.

– Kemenangan beruntun terlama

Timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002 merupakan salah satu tim sepak bola paling terkenal. Brasil memenangkan seluruh tujuh pertandingan Piala Dunia 2002 dan juga memenangkan empat pertandingan pertama Piala Dunia FIFA 2006 sebelum dikalahkan oleh Prancis di perempat final. Tujuh kemenangan mereka di Piala Dunia 2002 juga menjadi yang terbanyak dalam satu kompetisi.

– Kompetisi Piala Dunia banyak yang mengikuti dan selalu memberikan gol

Brasil juga menjadi tim yang mencetak 18 gol di Piala Dunia. Mereka melakukannya mulai Piala Dunia 1934, 1938, 1950, dan 1954 (pada tahun 1942 dan 1946 Piala Dunia dihapus). Dalam 18 pertandingan di Piala Dunia keempat, Brasil telah mencetak 23 gol dengan 44 gol, dan mencetak setidaknya satu gol di setiap pertandingan.

Rekor mereka dipecahkan saat bermain imbang 0-0 melawan Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 1958. Rekor Brasil dibuat dengan mencetak gol dalam 18 pertandingan berturut-turut mulai Piala Dunia 1934. Rekor tanpa gol mereka berakhir melawan Italia di pertandingan pertama Piala Dunia. 1962.

Apa yang membuat tim nasional sepak bola Brasil begitu terkenal?

Tim sepak bola nasional Brasil adalah salah satu tim sepak bola paling terkenal dan dihormati di dunia. Mereka telah memenangkan lima Piala Dunia FIFA dan menghasilkan banyak pemain terbaik dunia seperti Pelé, Ronaldo dan Neymar. Tapi apa yang membuatnya begitu terkenal?

 

Rekor Piala Dunia Brasil

 

Pengertian tim nasional sepak bola Brasil

Nasional Tim sepak bola Brasil didirikan pada tahun 1914 dan menjadi anggota FIFA pada tahun 1923. Sejak itu, tim ini telah memenangkan banyak trofi dan menjadi salah satu tim sepak bola terbaik dan paling terkenal di dunia.

Pada tahun 1958, tim nasional sepak bola Brasil memenangkan Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya, berhasil mengalahkan tuan rumah Swedia dengan selisih satu poin 5 :3 di final. Pelatih Brasil saat itu Vicente Feola memilih Pelé sebagai pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia FIFA. Pelé mencetak dua gol di final dan menjadi bintang turnamen.

Pada tahun 1960an dan 1970an, tim sepak bola nasional Brasil memenangkan tiga Piala Dunia FIFA lagi. Tim ini dianggap sebagai salah satu tim sepak bola terbaik sepanjang masa dengan pemain seperti Pelé, Jairzinho, Carlos Alberto dan Rivelino.

Hasil tim sepak bola nasional Brasil

Brasil tim sepak bola nasional telah memenangkan lima Piala Dunia FIFA, yaitu 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Selain itu, tim juga telah memenangkan sembilan Copa America dan empat Piala Konfederasi FIFA.

Kesuksesan tim ini tidak hanya sebatas di level internasional, namun juga di level klub. Beberapa klub Brasil, termasuk Santos dan Flamengo, telah memenangkan Copa Libertadores, kompetisi sepak bola klub utama Amerika Selatan. Klub Brasil São Paulo juga memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA pada tahun 2005.

 

Baca juga : Pemain Brasil Terbaik Yang Pernah Bermain Di Liga Premier

 

Stadion kandang

Stadion Maracana di Rio de Janeiro adalah Sebagai stadion sepak bola, bolanya terkenal di seluruh dunia. Stadion ini dibangun pada tahun 1948 dan diresmikan pada tahun 1950 untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 1950.

Stadion Maracana mempunyai kapasitas yang sangat besar, setidaknya kurang lebih 78.838 penonton. Stadion ini menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan, termasuk pertandingan sepak bola, konser, dan acara lainnya.

Stadion Maracanã merupakan tempat bersejarah dalam dunia sepak bola, dimana stadion ini menjadi saksi momen-momen penting dalam sejarah sepak bola, termasuk FIFA 1950 Final Piala Dunia antara Brasil dan Uruguay.